Thursday, August 24, 2017

Tips Jitu Jadi Proggrammer

freepik.com

Sesuai dengan experience admin (penulis) untuk memulai belajar proggramming hal utama yang kita tanamkan dalam pemikiran kita yaitu cinta pada proggramming, Why ? if you love someone, so pasti kamu akan mencari tau dulu seluk beluk orang tersebut, apa makanan favoritnya, apa kegiatan favoritnya,
apa yang dia sukai dan apa aja yang dia inginkan, pasti kamu akan mencari informasi itu dari manapun, jadi iya memang hal utama itu "CINTA", jadi ketika kamu mulai belajar
proggramming cari tau dulu apa saja informasi tentang proggraming (Bahasa Proggramming). Jadi seperti mana ceritanya seorang pemuda di zaman dahulu sebut saja dia "Nawas", dia sangat mencitai seorang ratu yang cantiknya mengalihkan dunia si Nawas. Sang ratu itu mendengar informasi tentang si Nawas bahwa dia mencintai ratu tersebut, Si Nawas katakan saya sangat mencintai ratu sekiranya ada debu yang menempel di sandalnya sang ratu makai itu Si Nawas lebih cintai dari pada harta yang dia miliki, karena pensaranya sang ratu maka dia meminta kepada ayahnya agar bisa di nikahi oleh Si Nawas.  Singkat cerita sang ayah (Raja) menyuruh anak buahnya agar mencari si Nawas dan mengumumkan akan dinikahkan dengan sang Ratu, mendengar semua itu semua orang mengaku Si Nawas, karena hal itu sang Ayah binggung. Dengan adanya itu maka dibuat syembara yaitu dengan meminta darah se-ember kepada si Nawas, maka tak ada satupun yang berani memberikan karena hilang darah se-ember bisa-bisa mati. Si Nawas yang asli mengacungkan tangan dan mengatakan kepada sang Ayah, Wahai yang mulia saya siap memberikan darah "jangankan se-ember engkau ambil darahku semuanya, aku rela karena cintaku kepada sang Ratu" dengan perkataan tersebut sang Ratu langsung mengetahui si Nawas yang asli. Maka Kesimpulan dari cerita tersebut ketika kita sudah mencintai kita akan melakukan apa saja  untuk mendapatkanya "itu namanya cinta sejati". Belajar dari cerita di atas maka untuk belajar proggramming kita harus sungguh-sungguh belajr. berikut tips dari admin.
1.Sungguh-sungguh
Hal utama yang kita tanamkan sungguh-sungguh dalam belajar, dalam mencapai tujuan,  sebenarnya apa tujuan kita mau belajar proggramming ? ingat loh gaji proggramming itu di atas 1000$ sure, katanya. Jika kita melihat sejarah dari pendiri FACEBOOK, yang mereka lakukan sebelum Facebook tenar, facebook menjadi social media yang dipakai oleh hampir seluruh orang di dunia, yang dia lakukan yaitu duduk depan komputer kurang lebih selama 3-5tahun, ingat itu membosankan, tidak ?maka untuk belajar proggramming jangan gampang menyerah harus sungguh-sungguh, siapa yang sungguh-sungguh diakan mendapatkannya.
2.Bahasa Proggram 
Bahasa proggram, ini yang perlu kita ketahui. Bahasa proggram itu ada banyak loh, bahasa PHP, JAVA, PHYTON & Etc. pilih salah satu bahasa yang kamu ingin pelajari, jangan pelajari semuanya ya' Ingat pelajari satu bahasa dulu, kuasai sampai bisa membuat 1 project kecil sampai project besar dengan 1 bahasa proggram. Dari hal yang mudah kita pelajari hingga hal yang sulit, ingat jangan belajar langsung dari membuat aplikasi yang rumit karena jika kita stuck "engak ketemu error" bisa-bisa kita akan bosan dengan belajar.
3.Learning by Doing Anywhere EveryWhere
untuk belajar proggraming bukan cuma sekedar baca,baca dan baca tanpa di praktek. belajar proggraming kita harus banyak praktek harus banyak hadapi "Error" proggram aplikasinya karena dari situ kita akan belajar yang benarnya gimana.
4.Bergabung dengan Komunitas / Group Social Media
kenapa kita perlu bergabung dengan komunitas? 'iyalah' ini hal yang wajib karena jika kamu ingin belajar jangan hanya sendiri, belajar bareng bisa saring share error dan tanya kepada meraka yang duluan belajar. Difacebook memiliki banyak Group Facebook seperti PHP Indonesia, Etc. Digrup kita bisa bertanta tentang kesulitan yang kita dapatkan ketika beljar dan pasti insya Allah para member digroup akan balas pertanyaanmu, akan tetapi yang pasti kamu cari dulu sendri di Prof Google, semua sudah dibahas oleh newbie dahulu yang sekarang sudah jadi master dan mereka sudah share di website pribadi mereka ataupun di group facebook 'trheadnya'. So don't be shy to ask at Facebook's Grooup or many more.
5.The last
jangan lupa berdoa, minta kepada maha pencipta apa yang kita inginkan, dan ingat dalam belajar kerjakan apa yang maha pencipta wajibkan untuk kita, setalah melaksanakan kewajiban baru bisa belajar. ingat ya.
The Key of Succes is try to do and believe it will be real.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

iklan

 

Delivered by FeedBurner